Ingin Perkuat Finansial, Arema Cari Sponsor Tambahan

Jumat, 20 Januari 2017 11:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Joko Sedayu
© indonesiansc
Skuat Arema Cronus Copyright: © indonesiansc
Skuat Arema Cronus

Kebutuhan finansial yang besar untuk mengarungi kompetisi ISL 2017 yang panjang, membuat setiap klub wajib mengejar pos pemasukan dari sisi sponsorship, maupun marchandise. Cara tersebut kini tengah digenjot oleh Arema

Tim Singo Edan pun menjadi salah satu tim yang sangat mengandalkan pemasukan dari sektor itu. Selain penjualan tiket maupun papan iklan elektronik di setiap pertandingan, tim berlogo kepala singa ini terus memaksimalkan pos sponsorship.

Kabar terbaru, Arema tengah menjajaki kemungkinan menggandeng sebuah toko online terkemuka berlevel nasional. Calon sponsor itu sendiri diproyeksikan sebagai pengganti sebuah perusahaan provider yang sudah mendukung Arema sejak musim 2014 lalu.


Jersey Arema FC akan semakin ramai seiring keinginan klub untuk menambah sponsor.

"Benar, saat ini kami sedang menjajaki kemungkinan menggandeng sponsor yang bergerak di bidang online store, karena saat ini sedang tren," ungkap Yusrinal Fitriandi melalui rilisnya.

Manajer pada Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC itu pun mengamini terkait penjajakan serupa yang dilakukan kepada sejumlah calon sponsor.

"Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak untuk mendukung klub. Semoga hasilnya positif," imbuhnya.

Sedangkan terkait komposisi sponsorship pada jersey tim, Yusrinal mengaku tidak ada perubahan. Itu artinya, tiga sponsor besar tetap akan terpampang pada bagian depan jersey yang akan dipakai Adam Alis Setyano cs, seperti halnya di musim lalu.

Ketiga sponsor itu meliputi produk kopi nasional, serta produk ban motor terkemuka maupun hotel premium di Kota Malang.

"Ketiganya masih tetap mendukung finansial klub untuk musim depan," katanya secara singkat menjawab pesan pendek Indosport

10