Mantan Persija Datang, Tim Kepelatihan Sriwijaya FC Sudah Lengkap

Sabtu, 21 Januari 2017 05:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Francis Wewengkang (tengah) menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Francis Wewengkang (tengah) menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC telah memutuskan tetap menggunakan jasa Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala tim Laskar Wong Kito kompetisi resmi sepakbola Indonesia tahun 2017. Selanjutnya, Sriwijaya FC menunjuk mantan asisten pelatih Persegres Gresik United, Khusaeri, sebagai pendamping Widodo.

Slot terakhir posisi asisten pelatih akhirnya ditempati mantan pemain Persija Jakarta, Francis Wewengkang. Mantan asisten pelatih tim Macan Kemayoran itu sudah bergabung dalam sesi latihan pagi tim Laskar Wong Kito di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (20/01/17)
 
"Jadi nanti Khusaeri akan fokus menangani lini pertahanan, karena memang basic-nya adalah seorang bek. Sementara Enal (panggilan akrab Francis Wewengkang) bersama saya akan meracik lini tengah dan depan," ungkap Widodo.
 


Suasana latihan Sriwijaya FC. 

Sementara itu, Enal membeberkan alasannya hijrah ke Sriwijaya FC. Ia hijrah karena manajemen Persija belum memberikan kepastian soal masa depannya.
 
“Tim ini merupakan salah satu klub besar di Indonesia yang punya sejarah cukup baik, karena mampu beberapa kali menjadi juara dalam 10 tahun terakhir. Tentu tidak ada kata menolak dalam tawaran bagus ini,” kata Enal.
 
“Terkait taktik di lapangan, saya sangat menyukai penguasaan bola sebagai strategi. Entah saat bertahan atau menyerang, seorang pemain harus bisa menguasai bola. Hal inilah yang akan kami coba terapkan nantinya,” tutupnya.

Francis Wawengkang merupakan mantan pemain Persija Jakarta di era pertengahan 2000. Ia merupakan sosok gelandang tengah saat masih menjadi pemain. Terakhir kali ia menjabat sebagai asisten pelatih Persija di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

4