Piala Afrika 2017

Mahrez dan Islam Slimani Gagal Bawa Aljazair Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Selasa, 24 Januari 2017 11:13 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images
Papakouli Diop (kiri) mendapat kawalan katat dari Yacine Brahimi. Copyright: © KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images
Papakouli Diop (kiri) mendapat kawalan katat dari Yacine Brahimi.

Dihuni oleh dua bintang Liga Primer Inggris, Mahrez dan Slimani, tidak lantas membuat Aljazair dapat dengan mudah melenggang mulus di Piala Afrika 2017.

Di turnamen yang digelar di Gabon itu, Aljazair hanya menempati posisi ke-3 Grup B dengan koleksi dua poin. Mengantongi dua imbang dan satu kali kalah, Mahrez dan kawan-kawan sudah harus menghentikan petualangannya di babak grup.

Di pertandingan terakhir Grup B, Aljazair ditahan imbang oleh Senegal dengan skor 2-2. Hasil ini sangat menyesakkan mengingat mereka semapat unggul dua kali (1-0 dan 2-1) sebelum lawannya mengejar ketertinggalan juga dua kali.


Pemain-pemain Aljazair dan Senegal berebut bola.

Di sisi lain, Senegal berhak melaju ke babak 8 besar sebagai juara grup. Cheikou Kouyate cs ditemani oleh Tunisia, yang di laga pamungkas berhasil tumbangkan Zimbabwe dengan skor 4-2.

Dengan tidak lolosnya Aljazair dari babak grup, maka sudah ada dua tim kuat yang tak gagal melaju ke babak knock out. Sebelumnya, tuan rumah Gabon yang dihuni Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah angkat kaki dari kejuaraan terbesar antar negara di benua Afrika itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%