Tak Ada Uji Coba, Persija Jadikan Trofeo Ajang Seleksi Pemain

Selasa, 24 Januari 2017 13:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta yang dipimpin langsung oleh Pelatih Stefano Cugurra Teco (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta yang dipimpin langsung oleh Pelatih Stefano Cugurra Teco (tengah).

Persija Jakarta memang tengah mempersiapkan tim untuk menyongsong musim kompetisi 2017. Namun Persija Jakarta seakan dikejar waktu dalam masa mempersiapkan tim kali ini.

Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Depok.

Bukan tanpa alasan, sebab tim besutan Stefano Cugurra Teco sudah ditunggu akan beberapa agenda pramusim. Persija Jakarta sudah dipastikan akan mengikuti turnamen segitiga bernama Trofeo Bhayangkara pada 29 Januari mendatang.

Mepetnya waktu persiapan dengan ajang Trofeo Bhayangkara, membuat Persija tidak bisa menjadwalkan laga uji coba. Untuk itu, Teco pun tidak memiliki target khusus dalam Trofeo Bhayangkara.

"Kita tidak ada waktu lagi untuk uji coba. Makanya kita jadikan Trofeo sebagai tempat mencoba pemain saya," ucap Teco.

Mepetnya waktu ini sedikit mendapat tanggapan dari pemain anyar Persija Jakarta, Jefri Kurniawan. Bagi Jefri kesiapan suatu tim saat ini ditentukan oleh pemain tim itu sendiri.

Sejumlah pemain Persija Jakarta saat melakukan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok.

"Jarak persiapan ke kompetisi memang sangat singkat. Saya rasa tim lain juga merasakan. Sekarang tinggal pemainnya siap atau tidak," ucap Jefri.

Trofeo Bhayangkara sendiri akan dikuti oleh Bhayangakra FC, Arema FC dan Persija Jakarta pada 29 Januari 2017 di Stadion Manahan Solo.

206