Inilah Target Persija di Dua Turnamen Pramusim

Rabu, 25 Januari 2017 21:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih anyar Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, ungkap target timnya di dua turnamen pramusim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih anyar Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, ungkap target timnya di dua turnamen pramusim.

Persija Jakarta terus menggelar persiapan sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia digelar. Anak asuh Stefano Cugurra Teco iti bersiap untuk mengikuti dua turnamen pramusim yang sudah ada di depan mata.

Untuk pertama-tama, tim Macan Kemayoran akan terbang ke Solo, Jumat (27/01/17) guna mengikuti Trofeo Bhayangkara yang rencananya digelar pada Sabtu, (28/01/17). Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menghadapi pertarungan segitiga kontra Bhayangkara FC dan Arema FC.

Selesai mengikuti Trofeo Bhayangkara, Persija langsung bersiap melakoni turnamen Piala Presiden pada 4 Februari mendatang. Macan Kemayoran akan tergabung di Grup 2 bersama tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC dan PS TNI.

Target Persija di Trofeo Bhayangkara sendiri tak muluk-muluk. Mereka akan menjadikan turnamen segitiga ini sebagai ajang pemantauan skuat pemain yang ada, sebelum melakukan evaluasi.
 


Skuat Persija Jakarta saat menggelar latihan.

Sama seperti Trofeo Bhayangkara, Persija juga bakal menjadikan turnamen Piala Presiden 2017 untuk memantau keseluruhan skuat mereka. Pelatih anyar tim Merah-Putih, Stefano Teco akan lebih dulu melakukan penilaian terhadap anak asuhnya sebelum memutuskan untuk merekrut pemain baru.

"Target Piala Presiden hanya untuk memberikan kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kualitasnya. Entah itu selama 90 menit, 45 maupun 10 menit," ujar Teco ketika ditemui selepas latihan di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, Teco terus menggenjot fisik para penggawa Persija agar siap pada dua turnamen pramusim nantinya. Saat ini, ia mengaku tengah fokus membenahi kebugaran para pemain yang sebelumnya mendapat jatah libur kurang lebih selama sebulan.

"Saya ingin fokus dengan fisik para pemain. Saya masih ingin melihat fisik para pemain sebelum bermain di dua turnamen pra-musim," tutup pria berdarah Brasil ini. 

367