Piala Afrika 2017

Hasil Lengkap Piala Afrika Hari Ini: Kongo dan Maroko Amankan Tiket

Rabu, 25 Januari 2017 05:29 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pemain Kongo melakukan selebrasi setelah membobol gawang Togo. Copyright: © Getty Images
Pemain Kongo melakukan selebrasi setelah membobol gawang Togo.

Dengan kemenangan ini, maka Kongo berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Tim besutan Florent Ibenge  itu berhasil lolos sebagai juara Grup C.

Kongo akan ditemani oleh Maroko, yang berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal Piala Afrika setelah menyingkirkan Pantai Gading dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Port-Gentil, Kebanga berhasil membuat Kongo memimpin lebih dulu di menit 29.

Memanfaatkan umpan terobosan Mbemba, Kebananga berhasil memenangi duel dengan pemain belakang Togo sebelum menceploskan bola. 1-0 untuk Kongo.

Dominasi Kongo berlanjut di babak kedua. Pertandingan memasuki menit 54, Kongo kembali berhasil menambah keunggulan. Kali ini gol berhasil dicetak oleh Mubele, setelah memanfaatkan umpan lambung dari Tisserand. Skor berubah 2-0.

Sebenarnya, Togo sempat mendapatkan angin segar ketika berhasil memperkecil kedudukan di menit 69 melalui gol yang dicetak oleh Laba.

Namun, 11 menit kemudian, M'poko memastikan kemenangan Setan Merah dengan skor 3-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

704