Bima Sakti Resmi Asisteni Luis Milla, Pelatih Persiba Balikpapan Justru Belum Tahu

Jumat, 27 Januari 2017 19:46 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Timo Scheunemann tak mau berkomentar banyak terkait penunjukkan Bima Sakti sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.  Mantan Pelatih Tim Nasional Putri dan Persema Malang itu bahkan mengaku belum tahu soal jabatan baru Bima ini.

“Saya justru belum tahu, saya belum dengar saya harus bicara dengan dia dulu. Saya gak bisa komentar,” ujar Timo sambil berlalu.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann justru mengaku belum mengetahui kabar Bima Sakti yang ditunjuk jadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Sementara Asisten Pelatih Persiba Haryadi justru menyambut postif dan mendukung ditunjuknya mantan kapten tim nasional itu mendapingi Luis Mila menukangi Tim Nasional.

“Saya rasa itu hal yang positif, suatu hal yang baik, karena Mas Bima itu bisa jadi panutan. Bima itu dia bekas pemain hebat, bekas kapten Tim Nasional , saya rasa itu hal yang bagus,” ujarnya.

Cakap secara pengalaman dan punya kewibawaan, membuat PSSI menunjuk Bima Sakti untuk mendampingi Luis Milla di Timnas Indonesia.

Haryadi pun yakin ditunjuknya Bima menjadi Asisten Tim Nasional tidak akan menganggu, tugasnya sebagai Asisten Pelatih Beruang Madu. Menurutnya, Bima akan bisa membagi waktu untuk menjalani kedua tugasnya.

“Saya rasa enggaklah, kan nanti jadwalnya bisa diatur, jadi ada saat dia di sana dan ada saat dia di sini. Jadi itu positif saja. Jadi bisa berbagi-bagi ilmu yang selama ini dia dapat.” Pungkasnya.

Penunjukkan Bima Sakti sendiri dilontarkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Menurut Edy, Bima Sakti memang memiliki kualitas yang mumpuni sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

708