Copa del Rey

(CUPLIKAN GOL) Aksi Duo Suarez Bawa Barcelona Ungguli Sociedad 1-0 di Babak Pertama

Jumat, 27 Januari 2017 04:07 WIB
Editor: Ramadhan
© David Ramos/Getty Images
Denis Suarez Copyright: © David Ramos/Getty Images
Denis Suarez

Barcelona langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Real Sociedad sejak peluit kick off dibunyikan. Namun, Real Sociedad merespon dengan menerapkan pertahanan yang rapat.

Setelah itu, kedua tim tampak sama-sama agresif untuk menyerang. Jika Barcelona mengandalkan Lionel Messi dan Neymar sebagai motor serangan ke jantung pertahanan, Sociedad memaksimalkan peran Carlos Vela dan Xabi Prietto untuk membangun serangan.

Barcelona berhasil membuka keunggulan di menit ke-17 lewat gol yang dicetak gelandang mereka, Denis Suarez.

Gol tersebut tercipta usai Denis menerima umpan dari Luis Suarez di dalam kotak penalti dan dengan tenang menempatkan bola ke tiang jauh. 1-0 Barcelona unggul.

Tim asuhan Luis Enrique terus berusaha untuk memperbesar keunggulan. Namun, serangan-serangan yang dibangun Lionel Messi dan kawan-kawan gagal menembus barisan pertahanan La Real.

Laga pun sempat berlangsung agak keras dengan sejumlah pelanggaran terjadi. Namun, hingga istirahat turun minum, Barcelona tetap berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Sociedad.

Berikut Susunan Pemain Barcelona vs Real Sociedad:
Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Javier Mascherano, Andre Gomes, Denis Suarez; Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez.
Pelatih: Luis Enrique

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Aritz Elustondo, Raul Navas, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Asier Illarramendi, Xabi Prieto, David Zurutuza; Carlos Vela, Mikel Oyarzabal, Willian Jose.
Pelatih: Eusebio Sacristan