Piala Presiden 2017

Berlatih di Persija, Mantan Rekan Setim Bek Man United Siap Main di Piala Presiden

Selasa, 31 Januari 2017 04:32 WIB
Editor: Ramadhan
© @irawan_arthur
Arthur Irawan Copyright: © @irawan_arthur
Arthur Irawan

Arthur Irawan terus menggenjot fisiknya jelang mengarungi turnamen pramusim, Piala Presiden 2017 dan kompetisi resmi, Liga 1 musim 2017. Arthur pun berlatih bersama skuat Persija Jakarta.

“Saya berlatih keras menyiapkan badan demi Piala Presiden. Semoga nanti bisa bermain di turnamen itu bersama klub baru,” ungkap Arthur Irawan seperti diberitakan Antara.

Arthur mengaku, saat ini dirinya masih berlatih bersama Persija, ditambah sesi latihan sendiri. Pasca cedera yang memaksanya istirahat selama kurang lebih 6 bulan, pemain berusia 23 tahun ini merasa penting untuk kembali ke puncak penampilan.

Namun, meski selama ini rajin berlatih bersama Persija, mantan pemain Espanyol B di Spanyol itu justru menolak dikaitkan dengan Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi resmi, Liga 1 di musim 2017 ini.

Arthur Irawan (paling kiri bawah) bersama Eric Bailly (kedua kanan belakang) di Espanyol B.

Menurut dia, jelang Piala Presiden 2017 dan Liga 1 yang diselenggarakan pada 26 Maret 2017, Arthur mengaku masih melakukan negosiasi dengan 3 klub. Akan tetapi, dia enggan memberitahu lebih rinci mengenai tim-tim tersebut.

“Yang pasti semuanya berasal dari Pulau Jawa. Dalam waktu 1 atau 2 minggu ke depan akan ada kepastian,” bebernya.

Piala Presiden 2017 sendiri akan diikuti oleh 20 klub, di mana 18 klub merupakan klub Indonesia Super League (ISL) dan sisanya adalah juara serta runner up Divisi Utama.

Turnamen pramusim ini dimulai pada Sabtu (04/02/17) di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan akan berakhir pada 12 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tim-tim yang berpartisipasi tergabung dalam 5 grup, yang akan bermain di 5 stadion berbeda yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Arthur Irawan berlatih rutin bersama Persija Jakarta.

Kelima stadion tersebut yakni Stadion Maguwaharjo (Sleman), Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Gelora Bangkalan (Madura).

Babak 8 besar dan final akan digelar dalam pertandingan tunggal (single match) dengan tempat penyelenggaraan ditentukan kemudian, sementara babak semifinal ditandingkan dalam format kandang-tandang.

Juara Piala Presiden 2017 nantinya menerima hadiah sebesar Rp3 miliar, peringkat kedua mendapat Rp2 miliar, peringkat ketiga menerima Rp1 miliar, dan peringkat keempat Rp500 juta.

711