Bursa Transfer

Juventus Resmi Dapatkan Riccardo Orsolini, Wonderkid Kidal Asli Italia

Selasa, 31 Januari 2017 04:06 WIB
Editor: Ramadhan
© juventus.com
Riccardo Orsolini. Copyright: © juventus.com
Riccardo Orsolini.

Juventus terus memperkuat skuatnya demi ambisi menguasai Italia dan Eropa, dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2017 ini.

Setelah sebelumnya mendapatkan tanda tangan Tomas Rincon dari Genoa dengan nilai transfer 8 juta Euro atau sekitar Rp112,7 miliar, kini Bianconeri baru saja mengamankan jasa pemain muda asli Italia, Riccardo Orsolini.

Juventus sendiri memperkenalkan pemain berusia 20 tahun itu secara resmi lewat laman resmi klub. Bianconeri menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Orsolini dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Pemain yang sebelumnya memperkuat klub Serie B Italia, Ascoli itu pun didatangkan dengan biaya transfer 6 juta Euro atau sekitar Rp85,5 miliar.

Usai resmi dipinang Juventus, Orsolini pun langsung dipinjamkan kembali ke Ascoli hingga 30 Juni 2017 nanti.

Siapa Orsolini sebenarnya? Pemain kelahiran 24 Januari 1997 ini merupakan talenta asli Italia yang merintis karier sepakbolanya di tim muda Ascoli pada 2014/15.

Pemain yang lahir di Rotella, sebuah desa di provinsi Ascoli Piceno itu, kemudian mendapatkan kesempatan promosi ke skuat senior Ascoli di awal musim 2016/17 di pentas Serie B Italia, sebelum akhirnya diboyong Juventus.

Orsolini merupakan pemain yang bermain di posisi murni sayap kanan dan memiliki kaki kiri sebagai kaki terkuat saat melepaskan shooting. Namun, ia juga bisa bermain di posisi sayap kanan dan second striker.

Pemain bertinggi badan 183 cm itu memiliki kekuatan fisik dan visi bermain yang sangat bagus. Juventus tentu beruntung mendapatkan Orsolini karena ia dikenal sebagai pemain yang memiliki dribbling yang sangat apik.

Aksi Riccardo Orsolini saat membela Ascoli di pentas Serie B Italia.
 

Hal itu tentu akan membuat Juventus semakin kuat karena memiliki sosok pemain muda yang memiliki keunggulan secara skill individu. Orsolini diyakini bisa nyetel dengan formasi 4-3-3 dan 4-3-2-1.

Musim lalu, Orsolini tampil menggilan bersama Ascoli Primavera dengan mencetak total 17 gol dalam dalam 21 penampilan liga. Tak hanya itu, ia juga sukses mencetak 3 gol di Piala Viareggio dan 2 gol di Coppa Italia.

Sementara di musim 2016/17 ini, Orsolini baru mencetak total 4 gol dan 4 assist dari 22 penampilannya bersama Ascoli di Serie B Italia dan mencetak 1 gol di Coppa Italia.

Selebrasi Riccardo Orsolini usai mencetak gol untuk Timnas Italia U-20.

Orsolini juga pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Italia U-20 di bawah pelatih Alberigo Evani, dengan mencetak 1 gol dari 3 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%