La Liga Spanyol

Legenda Madrid Sebut Barcelona Tim Medioker

Selasa, 31 Januari 2017 15:32 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Barcelona
Barcelona vs Real Betis Copyright: © Barcelona
Barcelona vs Real Betis

Legenda Real Madrid, Jorge Valdano mengungkapkan bahwa mantan rivalnya tersebut adalah tim medioker setelah mereka gagal memetik kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-20. Meskipun beberapa keputusan wasit merugikan Barca, namun sang legenda tetap menganggap Blaugrana tidak bermain layaknya tim hebat pada pertandingan tersebut.

"Barcelona tampil seperti tim medioker saat melawan Betis. Mereka sering tampil begitu kalau bermain di luar kandang. Belakangan ini, mereka jauh dari penampilan terbaiknya,” ujar Valdano seperti dikutip dari Onda Cero.

Pada pertandingan tersebut, Barca bisa saja memenangkan pertandingan jikalau gol bola umpan silang dari Aleix Vidal yang bergulir ke dalam gawang setelah salah diantisipasi oleh bek Betis pada menit ke-85 disahkan wasit. Namun wasit tidak menyadari jika bola telah melewati garis gawang.


Pelanggan pemain Real Betis terhadap Neymar juga tidak ditanggapi oleh wasit.

Namun, Valdano tetap memuji karakter dari Luis Enrique yang tidak serta merta menyalahkan wasit. "Luis Enrique bisa saja memprotes soal gol itu dan kepemimpinan wasit. Tapi dia tidak melakukan itu. Justru dia fokus dengan performa skuatnya sendiri yang tampil buruk," tutup sang legenda. 

Meskipun hanya menuai hasil imbang, Barcelona berhasil menggeser posisi Sevilla di urutan kedua klasemen La Liga Spanyol. Barca dan Sevilla kini mengoleksi poin yang sama yakni 42 poin atau berselisih empat poin dari Real Madrid di posisi pertama yang masih menyisakan satu pertandingan.

185