Bursa Transfer

Sunderland Resmi Merekrut Eks Manchester United

Selasa, 31 Januari 2017 12:01 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Bagi Gibson, bergabung dengan Sunderland akan membuat dirinya kembali dilatih oleh mantan manajernya, David Moyes. Gelandang berusia 29 tahun itu pernah diasuh Moyes saat keduanya masih di Everton.

Pemain tengah yang menghabiskan 7 tahun bersama Manchester United itu didatangkan Sunderland dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Kontrak jangka pendek selama 18 bulan ke depan masih bisa ditambah, tergantung performa Gibson di lapangan.

Selain Gibson, pemain Everton lain yang merapat ke Stadium of Light adalah Bryan Oviedo. Bek kiri itu didatangkan dengan harapan bisa memperbaiki lini belakang Si Kucing Hitam yang belakangan mudah sekali ditembus lawan.

Moyes mengaku puas dengan keberhasilan Sunderland mendaratkan Oviedo dan Gibson dari Goodison Park. Keduanya dinilai bakal berpengaruh signifikan dalam membawa Jermaine Defoe dan kawan-kawan keluar dari degradasi.

"Dia (Oviedo) masih berusia 26 tahun, itu bagus untuk kami, dan dia memiliki karakter yang baik pula, pribadi yang menyenangkan. Saya harap dia bisa membantu kami dalam beberapa tahun ke depan," kata Moyes.

"Kami juga mengontrak Gibson dengan durasi 18 bulan. Dia adalah salah satu pemain favorit saya. Keberadaannya akan menambah kekuatan di lini tengah kami karena ia memiliki passing dan sering pula mencetak gol," tambahnya.