Bursa Transfer

Real Madrid Resmi Lepas Gelandang Asal Brasil

Rabu, 1 Februari 2017 01:34 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Demi menjaga performa terbaiknya dan mendapatkan kesempatan bermain, Lucas Silva kembali ‘disekolahkan’ Real Madrid di sisa musim 2016/17 hingga musim depan.

Pemain asal Brasil itu kembali pulang ke kampung halamannya untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Cruzeiro.

Madrid dan Cruzeiro sendiri sudah mencapai kata sepakat mengenai peminjaman Lucas. Terkait kabar tersebut, pihak Madrid pun mengumumkannya lewat laman resmi klub.

Bersama Cruzeiro, Lucas akan dipinjamkan satu musim setengah, tepatnya hingga tanggal 30 Juni 2018 mendatang. Sebelumnya pada Agustus 2015, Lucas sempat dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille.

Lucas Silva saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid.

Lucas mencatatkan total 33 penampilan selama memperkuat Marseille. Sedangkan saat memperkuat Cruzeiro pada 2012 lalu, Lucas tampil dalam 66 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 2 assists di semua kompetisi.

Sedangkan bersama Madrid, Lucas baru bermain dalam 9 pertandingan. Lucas sendiri didatangkan Madrid dari Cruzeiro dengan mahar sebesar 14 juta Euro (Rp205 miliar) pada Januari 2015 lalu.

Lucas Silva saat dipinjamkan ke Olympique Marseille di pentas Ligue 1 Prancis.

Namun, pada Juli 2015, Lucas dideteksi mengalami kelainan jantung yang membuatnya harus menepi.

Lucas kemudian menghabiskan 30 hari di rumah sakit dan 30 hari sisanya untuk pemulihan kondisi dan memastikan kondisinya tidak semakin memburuk.

738