Persija Jakarta Coret Mantan Rekan Setim Bek Man United, Ini Alasannya

Kamis, 2 Februari 2017 23:22 WIB
Editor: Ramadhan
© @irawan_arthur
Arthur Irawan. Copyright: © @irawan_arthur
Arthur Irawan.

Jelang berangkat ke Malang untuk melakoni Piala Presiden 2017, Persija memutuskan tak jadi merekrut pemain yang selama ini ikut latihan bersama tim, Arthur Irawan.

Pemain yang sebelumnya pernah memperkuat klub Spanyol, Espanyol B itu dicoret dari rencana tim untuk musim depan.

Di waktu yang bersamaan, Tim Macan Kemayoran mendatangkan pemain PS TNI, Pandi Lestaluhu dan mantan bek Arema FC, Ryuji Utomo ke skuat. Keduanya akan dibawa ke Piala Presiden 2017.

Pandi sendiri masih dalam tahap seleksi. Persija masih membutuhkan tambahan sosok pemain depan dan Pandi pun akhirnya diberikan kesempatan untuk bermain dulu di Piala Presiden 2017.

Arthur Irawan saat menjalani sesi latihan bersama Persija Jakarta.

Persija ternyata memiliki alasan tersendiri mengenai pencoretan Arthur Irawan. Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco menjelaskan bahwa pencoretan Arthur murni karena faktor teknis.

“Arthur tidak direkrut. Karena ada dua pemain di posisi bek kanan dan tiga gelandang bertahan. Jadi, dia datang di saat posisi sudah full,” kata pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Seperti diketahui, di posisi bek kanan, Persija sendiri sudah memiliki pemain senior, Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Arthur diyakini kalah bersaing dengan dua pemain tersebut.

Arthur Irawan bersama bek Man United, Eric Bailly di Espanyol B.

Sedangkan di posisi gelandang bertahan Persija, sudah ada nama-nama seperti Amarzukih, Hong Soon-hak, dan Sandi Darma Sute.

Arthur sendiri selama ini memang ikut berlatih bersama skuat Persija dalam rangka pemulihan cederanya dan menjaga kebugaran.

Jauh sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu pernah merintis karier di Spanyol bersama Espanyol B dan Malaga B. Di skuat Espanyol B, Arthur sempat bermain satu tim dengan bek Man United saat ini, Eric Bailly.

422