Piala Presiden 2017

Tak Berharap Juara, Ini Komposisi Skuat Persela yang Akan Tampil di Piala Presiden 2017

Jumat, 3 Februari 2017 20:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persela Lamongan saat beruji coba melawan Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persela Lamongan saat beruji coba melawan Madura United.

Hery Kiswanto menyebut, Piala Presiden nantinya dijadikan sebagai persiapan dalam menyusun komposisi pemain saat kompetisi Liga 1 mendatang.

"Ada tiga pertandingan di Piala Presiden, sehingga itu bagus untuk kami jadikan seleksi pemain sebelum turun di kompetisi," ujar Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Persela memang baru memulai persiapan pasca membentuk tim. Perubahan materi pemain yang merata di semua lini, membuat pelatih yang akrab disapa Herkis tersebut menurunkan semua pemainnya kala menahan imbang 1-1 Madura United pada laga uji coba di Pamekasan, sore kemarin.


Pelatih Persela Lamongan, Hery Kiswanto.

"Ada pemain yang sudah bertahan, ada yang seleksi dan ada juga berstatus undangan. Jadi, sangat bagus kalau uji coba melawan tim yang kuat di Piala Presiden," ujar Herkis.

Meski tak mematok target apa pun, bukan berarti tim berjulukan Joko Tingkir itu bakal tampil seadanya. Dalam jadwal turnamen, Persela akan menghadapi Persiba Balikpapan (06/02/17), PSM Makassar (12/02/17) dan meladeni Persib Bandung (17/02/17).

Apalagi, dalam skuat tahun ini bercokol nama-nama pemain sarat pengalaman seperti Eka Ramdani maupun Juan Revi Auriqto yang melengkapi deretan skuat yang dipertahankan seperti Choirul Huda dan Ivan Carlos Coelho.

"Kami butuh setidaknya 6 hingga 8 pertandingan lagi untuk mencapai komposisi terbaik. Dan di Piala Presiden termasuk di dalam bagian seleksi bagi para pemain," pungkas mantan pelatih PSS Sleman itu.

Berikut Skuat Persela Lamongan untuk Piala Presiden 2017.

Kiper: 
Choirul Huda, Ferdiansyah (Persipura)

Belakang: 
Aang Suparman, Muhamad Zaenal Haq, Pablo Cesar, Eki Taufik Febriyanto, Samsul Arifin, Taufik Kasrun, Birul Walidain, Hyuk Jin-kim (Korea Selatan)

Tengah :
Zaenal Arifin, Edy Gunawan, Muhamad Agung Pribadi, Fahmi Al Ayubi, Baktiar, Bobby Wirawan, Muhamad Hardianto, Eka Ramdani (Sriwijaya FC), Juan Revi Auriqto (Arema FC), Kimunu (Jepang), Ken Matsumoto (Jepang)

Depan :
Sadil Ramdani, Samsul Arif (Persib Bandung), Ivan Carlos Coelho (Brasil)

794