Liga Primer Inggris

Dapat Bocoran dari Mantan Pemainnya, West Ham Curi 3 Poin dari Markas Southampton

Minggu, 5 Februari 2017 10:45 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Jose Fonte (West Ham United). Copyright: © Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Jose Fonte (West Ham United).

The Hammers memetik kemenangan dengan skor 3-1 meski tertinggal lebih dulu berkat gol yang dicetak pemain baru The Saints, Manuel Gabbiadini menit ke-12. Andy Carroll menyamakan kedudukan dua menit berselang untuk kemudian skor bertambah lewat gol Pedro Obiang dan Mark Noble.

Di laga tersebut, secara statistik memang West Ham kalah jauh, tapi efektifitas yang ditunjukkan tim asal London Timur itu membuat mereka bisa keluar sebagai pemenang.


Selebrasi Andy Carroll usai mencetak gol.

Slaven Bilic menyatakan jika Jose Fonte memiliki peran penting meski di partai itu tidak mencetak gol. Ia membenarkan jika defender asal Portugal itu memberikan bocoran mengenai strategi Southampton di lapangan.

"Senang rasanya bisa mengetahui banyak hal tentang lawan kami (Southampton) dari Fonte. Jadi, ya, dia memang membantu memberikan informasi sebelum pertandingan. Perannya sungguh spesial, dibandingkan dengan pemain lain dia lebih spesial," kata Bilic dikutip dari BBC Sport.

Fonte menjadi pemain anyar West Ham di bursa transfer musim dingin tahun ini. Sebelumnya, defender berusia 33 tahun itu bermain di Southampton.

775