Jalani Naturalisasi, Timnas Malaysia Segera Panggil Eks Arema FC

Minggu, 5 Februari 2017 20:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ong Kim Swee mensinyalir akan memanggil salah satu pemain naturalisasi baru Malaysia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-19 2019. Adalah Francisco Javier Insa Bohigues atau yang biasa disapa Kiko Insa yang bakal dipanggil oleh pelatih Timnas Malaysia tersebut.

Kiko Insa sendiri telah menjadi warga negara Malaysia sejak dinaturalisasi pada pertengahan Januari 2017 lalu. Mantan penggawa Arema FC tersebut mengaku antusias menunggu panggilan dari Harimau Malaya.

"Jika diberi peluang sudah pasti saya gembira karena untuk mewakili skuat kebangsaan adalah impian setiap pemain sepakbola. Penghormatan besar buat saya karena sebelum ini tidak pernah bermain di peringkat antarbangsa bersama skuat kebangsaan," kata Kiko Insa seperti dikutip dari Metro Arena.

Sebelum merapat ke Malaysia, Kiko Insa sempat bergabung dengan Arema FC dan Bali United di Torabika Soccer Championship 2016.

Pemain yang kini membela Pahang FA ini pun tengah beradaptasi dengan sepakbola Negeri Jiran. Namun demikian hal tersebut tak menghalanginya untuk menerima panggilan dari Timnas Malaysia.

"Saya masih baru di sini, banyak lagi yang perlu dipelajari dan perbaiki. Sudah pasti saya berminat untuk bermain dengan pasukan Malaysia jika dipilih," kata Kiko.

Pemain berusia 29 tahun ini sendiri juga sempat berkarier bersama Bali United setelah tersisih dari skuat Arema FC. Setelah sempat bersiteru dengan manajemen Arema FC, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut pun hijrah ke Malaysia dan menjalani proses naturalisasi di sana.

437