Piala Afrika 2017

Prediksi Mesir vs Kamerun: Skuat Firaun Coba Raih Gelar Kedelapan

Minggu, 5 Februari 2017 16:04 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Mesir vs Kamerun. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Mesir vs Kamerun.

Mesir bakal berusaha untuk menguasai lini tengah sejak awal pertandingan. Hector Cuper, sebagai juru taktik bakal menggunakan formasi 4-5-1 dalam laga ini.

Abdallah Said bakal menjadi tumpuan utama Skuat Firaun dalam laga ini. Sementara Mohamed Salah dan Amr Warda bakal menjadi sayap berbahaya yang bakal menyokong Said.

Pada kubu lawan, Robert Tambe bakal sendirian di lini depan. Benjamin Moukandjo, Jacques Zoua, dan Christian Bassogog akan menjadi penyokong utama Tambe di belakangnya.

Sebastien Siani dan Arnaud Djoum akan mencoba menjadi penyeimbang lini tengah Kamerun. Hugo Broos nampaknya akan lebih bermain santai dan memilih untuk bisa meredam permainan cepat Mesir.

Mesir masih cakap secara catatan pertemuan saat berjumpa Kamerun. Skuat Firaun sanggup memenangi 4 laga dan hanya sekali imbang melawan Kamerun.

Kedua tim pun mengarungi laga hingga ke final dengan catatan tak terkalahkan. Mesir berhasil 4 kali menang dan sekali kalah, sementara Kamerun mencatat 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Mesir tidak akan diperkuat oleh Marwan Mohsen dalam laga puncak ini karena masih mengalami cedera. Sementara Kamerun akan tampil dengan armada terbaiknya tanpa ada satu pun pemain absen.

Players to Watch

Mohamed Salah (Mesir)

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain kunci Mesir dalam Piala Afrika 2017. Pemain berusia 24 tahun ini matang pengalaman dengan bekal bermain di Eropa bersama AS Roma.

Pemain berusia 24 tahun ini diyakini bakal menjadi kekuatan utama Mesir saat melawan Kamerun. Apalagi saat ini Mesir tengah mengincar gelar kedelapannya sepanjang sejarah Piala Afrika.

Michael Ngadjui (Kamerun)

Michael Ngadjui menjadi generasi baru bek Kamerun yang terkenal kokoh. Di bawah pengawasannya, Kamerun sukses melaju hingga ke partai puncak.

Pemain yang kini berkiprah di Slavia Praha tersebut pun menjadi sosok yang menginspirasi teman-temannya di lapangan. Bertinggi 190 cm, membuat Ngadjui menjadi salah satu sosok yang patut diwaspadai saat Kamerun mendapatkan tendangan penjuru ataupun sepakan bola mati.

789