Mantan Bomber Asing Persija Beri 'Kode' ke Macan Kemayoran

Senin, 6 Februari 2017 16:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Goal
Pedro Javier saat masih membela Persija Jakarta. Copyright: © Goal
Pedro Javier saat masih membela Persija Jakarta.

Saat ini Persija masih terus mencari pemain asing yang pas untuk diandalkan sebagai tukang gedor di kompetisi yang akan datang. Maka dari itu, mereka telah mendatangkan tiga bomber asing untuk terlebih dahulu dijajal kemampuannya.

Pertama, manajemen Macan Kemayoran menghadirkan mantan pemain Borussia Monchengladbach, Carlos Eduardo de Souza Floresta atau biasa dipanggil Kahe. Penyerang bertubuh gempal ini sudah dites kemampuannya pada ajang Trofeo Bhayangkara, namun permainannya masih belum bisa memikat pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Pemain asing yang kedua berasal dari Argentina bernama Hugo Nicolas Retamal. Pesepakbola berusia 22 tahun ini hanya hadir sekali pada sesi latihan rutin Persija serta menghilang pada sesi latihan berikutnya.

Kemudian yang terakhir, Persija tengah menyeleksi bomber asing yang berposisi sebagai striker namun juga bisa merangkap menjadi playmaker, yaitu Cristopher Veas Arriagada. Legiun asing asal Chile tersebut sedang dijajal kemampuannya pada gelaran Piala Presiden 2017.

Melihat Persija yang sepertinya tengah kebingungan mencari bomber asing haus gol, mantan striker asing Macan Kemayoran, Pedro Javier Velazquez, memberikan 'kode keras' kepada klub dengan lambang Monas di dada itu. Lewat beberapa postingan di akun Instagram pribadinya, Pedro diindikasikan tengah menawarkan diri kepada klub Ibu Kota.

Pedro saat ini diketahui tengah berstatus tanpa klub setelah Pusamania Borneo FC (PBFC) tidak memperpanjang kontraknya. Bomber berusia 33 tahun tersebut tercatat pernah dua musim membela Macan Kemayoran pada rentang 2011-2013.

 

Memories 👏👏☺🐯🐅🐅 #macan#persija

A photo posted by Pedro Javier (@torovelazquez) on

Meski begitu, pihak Persija sendiri menampik soal kemungkinan merekrut penyerang asal Paraguay tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh media officer Persija, Moses Riuphasa.

"Belum ada info terkait hal (Pedro) itu," ujar Moses.

1.3K