AFC Tawarkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia

Selasa, 7 Februari 2017 20:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiri-kanan: Edy Rahmayadi bersama Sekjen AFC, Datuk Windsor John, dan Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiri-kanan: Edy Rahmayadi bersama Sekjen AFC, Datuk Windsor John, dan Joko Driyono.

PSSI baru saja kedatangan tamu istimewa, delegasi AFC di kantor mereka. Dalam kunjungan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 6 hingga 7 Februari ini memberikan beberapa dampak positif bagi PSSI.

Selain mendapat guyuran dana bantuan senilai 600 ribu dolar AS atau sekitar Rp8 miliar, PSSI juga mendapat tawaran untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia 2018.


Kunjungan delegasi AFC, Datuk Windsor John ke kantor PSSI.

"AFC menawarkan dua tuan rumah untuk Indonesia, yakni Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 tahun 2018. Proposal kami sudah ditunggu mereka, paling lambat tanggal 10 ini proposal kita sudah harus masuk," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

Menurut Ade, dari dua event kejuaraan yang ditawarkan, PSSI lebih condong untuk menghelat Piala Asia U-19, karena momentum penyelenggaraannya dianggap lebih pas, setelah Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Penyelenggara Piala Asia U-19 tahun 2018 berlangsung pada bulan Oktober. Momentumnya juga tepat karena usai menggelar Asian Games 2018," jelas Ade.

"Selain itu dengan menjadi semifinalis di Piala Asia U-19 saja nanti kita bisa lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 nantinya," pungkasnya.

2.4K