Liga Primer Inggris

Anthony Martial Dilarang Ikuti Jejak Pogba

Selasa, 7 Februari 2017 08:00 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Anthony Martial dan Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Anthony Martial dan Paul Pogba.

Peringatan Mikael Silvestre tersebut ditujukan agar Anthony Martial tak meninggalkan Old Trafford. Sebab penyerang asal Prancis tersebut tengah mengalami penurunan performa ketimbang musim lalu.

Martial juga menjadi jarang tampil dalam starting eleven Manchester United besutan Jose Mourinho. Padahal musim lalu, Martial selalu menjadi pilihan utama dan sukses menjadi top skor United.

Saat itu, Martial mengoleksi 11 gol dalam 31 laga di Liga Primer Inggris dan total 17 gol di semua kompetisi. Sementara musim ini, ia baru menorehkan 2 gol saja dalam 13 penampilan liga.


Anthony Martial tampil kurang bersinar bersama Jose Mourinho.

Menurut Silvestre, kondisi ini rentan membuat Martial bosan sehingga berkeinginan hengkang untuk mencari lebih banyak jam terbang. Hal serupa terjadi pada Paul Pogba yang memutuskan hijrah ke Italia untuk bergabung bersama Juventus.

"Saya harap dia dapat bersabar dan tak melakukan apa yang dilakukan Pogba dengan hengkang ke Juventus," kata Silvestre.


Pogba memutuskan hengkang ke Juventus saat kesempatan bermain berkurang di Manchester United.

Baginya, United saat ini merupakan tempat terbaik bagi Martial. Apalagi banyak bintang yang menjadi rekan setim Martial sehingga ia dapat belajar banyak untuk meningkatkan performa.

"Ia dapat belajar dari Ibrahimovic dan Rooney. Orang-orang seperti mereka telah melakukannya dan menjalani langkah yang diperlukan untuk meraih trofi," ucapnya.

726