Piala Presiden 2017

Kalahkan Persela, Pemain Muda Persiba Kebanjiran Pujian dari Coach Timo

Selasa, 7 Februari 2017 01:18 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persiba Balikpapan menang 1-0 atas Persela Lamongan di babak pertama penyisihan Grup C Piala Presiden 2017. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persiba Balikpapan menang 1-0 atas Persela Lamongan di babak pertama penyisihan Grup C Piala Presiden 2017.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengaku puas dengan performa para pemainnya saat menghadapi Persela Lamongan di laga perdana penyisihan grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (06/02/17). Selain berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0, para pemain mudanya tampil mengesankan.

Di laga tersebut Timo sendiri langsung memasang empat penggawa muda berusia 23 tahun sebagai starter. Mereka adalah Kurniawan Kartika (kiper), Faria Rofanda, Heri Sutanto dan Robi Kriswanto. Lalu di babak kedua, Timo mencoba satu pemain muda lainnya yakni Melcior Leideker Majefa.

Menurutnya para pemain muda ini tampil cukup baik. Bisa jadi akan menjadi andalan Beruang Madu kedepannya terutama di kompetisi resmi bertajuk Liga 1.


Timo puas dengan kinerja pemain muda Persiba yang mampu mengalahkan Persela.

"Tim ini memang tim muda. Saya senang karena mereka sudah sangat pintar dan memahami permainan yang saya instruksikan. Saya yakin kedepannya pemain muda ini bisa lebih baik," ujar Timo pada awak media usai pertandingan.

Akan tetapi, Timo menyayangkan lantaran kemenangan yang diraih timnya harus ternodai setelah salah satu pemainnya yakni Abdul Rahman diusir wasit pertandingan lantaran sudah mengoleksi dua kartu kuning.

Padahal kata dia, pemilik nomor punggung 17 itu merupakan pemain andalan Persiba yang mampu membuat tim semakin lebih termotivasi.

"Rahman bawa tenang tim, berani dan punya kepercayaan diri. Jadi siapapun yang kena kartu merah tidak bagus buat tim. Tapi sekarang menjadi kesempatan Sanjaya untuk menggantikan Rahman. Dia (Sanjaya) sudah punya save yang bagus. Mudah-mudahan bisa tampil bagus saat berhadapan dengan Persib nanti," harapnya.

Selain kartu merah, Persiba juga terhitung sudah mengoleksi lima kartu kuning dalam menghadapi Persela. Mereka adalah Absor Fauzi, Dedimar Ferreira, Masahito Noto, Robi Kriswantoro dan Ridho Nurcahyo.

"Mungkin mereka tegang. Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi dipertandingan selanjutnya. Saya berharap kami bisa lebih baik agar di Liga semakin lebih siap," harapnya.

232