Piala Konfederasi FIFA 2017

Kamerun Juara, Inilah Komposisi Piala Konfederasi FIFA 2017

Selasa, 7 Februari 2017 11:06 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© INTERNET
Piala Konfederasi FIFA. Copyright: © INTERNET
Piala Konfederasi FIFA.

Kamerun berhasil meredam Mesir dalam partai final Piala Afrika yang berlangsung di Gabon, Minggu (05/02/17) lalu. Pasukan Hugo Broos mengkandaskan gol Elnenny pada menit 22, dengan gol balasan kreasNkoulou di menit 59 serta Aboubakar di menit 88.

Dengan kemenangan Kamerun sebagai jawara Piala Afrika 2017, maka lengkalah sudah peserta Piala Konfederasi FIFA 2017 yang nantinya akan berlangsung di Rusia. Pergelaran FIFA ini akan dilaksanakan pada 17 Juni hingga 2 Juli 2017.

Delapan tim dari berbagai negara telah bersiap untuk memulai kompetisi tersebut. Kedelapan tim tersbeut merupakan para jawara dari benuanya masing-masing, ditambah satu negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Delapan tim tersebut dibagi menjadi dua grup, yaitu Grup A dan Grup B. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak melanjutkan ke fase knock out.

Komposisi Grup A dan Grup B dalam Piala Konfederasi 2017.

Grup A berisikan Rusia, Selandia Baru, Portugal, dan Meksiko. Rusia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 ikut serta dalam Piala Konfederasi FIFA 2017. Berada satu grup dengan Selandia Baru, Portugal, serta Meksiko, Rusia disinyalir akan mengikuti jejak Portugal untuk melaju ke babak selanjutnya, andai saja mereka dapat mengalahkan Meksiko.

Sementara di Grup B, terdapat Jerman, Kamerun, Chile, serta Australia. Jerman yang berstatus jawara Piala Dunia 2014, diprediksikan akan melenggang mulus ke babak selanjutnya. Chile yang berstatus sebagai jawara Copa Amerika 2015 diprediksi akan menyusul Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%