Piala Presiden 2017

Mantan Pemain Klub Bundesliga Bawa Persiba Menang, Ini Kata Coach Timo

Selasa, 7 Februari 2017 07:50 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
© Buriram United
Masahito Noto. Copyright: © Buriram United
Masahito Noto.

Persiba sukses meraih kemenangan tipis 1-0 kontra Persela Lamongan pada laga perdana Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Gol Persiba dicetak oleh Marlon Da Silva melalui titik penalti di menit ke-67.

Pada laga itu, pelatih Persiba, Timo Scheunenmann juga menurunkan sejumlah pemain muda serta pemain asingnya. Salah satu pemain asing baru yang dimainkan adalah mantan pemain klub Bundesliga Jerman, Masahito Noto.

Masahito yang pernah merumput bersama Hannover medio 2011-2013 ini dipercaya tampil sebagai starter. Namun, menurut Coach Timo, penampilan Masahito masih belum memuaskan.

Tak hanya itu, pelatih yang pernah bermain sebagai striker Beruang Madu musim 1997 itu juga memberikan penilaian terhadap penampilan bek anyar asal Brasil, Dedimar. Sama seperti Masahito, penampilan Dedimar juga belum memenuhi harapan sejauh ini.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunenmann di sesi konferensi pers Piala Presiden 2017.

“Jadi mereka memang masih butuh adaptasi bahasa, adaptasi dengan bteman-temannya, adaptasi dengan gaya berlatih saya. Karena kan mereka baru pertama main di Indonesia,” ujarnya.

“Mereka juga kan belum fit, masih butuh waktu tapi saya yakin ke depannya penampilan mereka akan semakin baik, akan semakin membuat tim lebih baik,” ujarnya.

Timo juga memuji penampilan 6 pemain mudanya yang diberi kesempatan untuk tampil di antaranya Heri Susanto, Melkior Majefat, Kurniawan Kartika Aji, Robi K, Bryan Cesar, maupun Faria Rofanda yang mantan striker PON Kaltim.

Salah satu momen pada laga Persiba Balikpapan melawan Persela Lamongan.

“Sama dengan pemain asing, ke depan pemain muda kita pasti lebih baik, karna kualitas mereka punya. Dan memang mental itu lho, itu yang saya gak bisa hadirkan di lapangan mereka berlatih,” ujarnya.

“Saya hanya bisa kasih mereka wejangan-wejangan untuk mental mereka, tapi untuk mental mereka bertumbuh mereka butuh pertandingan-pertandingan seperti ini. Positifnya mereka kerja keras,” tuntasnya.

Pada laga selanjutnya, Persiba akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu (12/02/17) mendatang.