Bundesliga Jerman

Hakan Calhanoglu Enggan Makan Gaji Buta di Bayer Leverkusen

Rabu, 8 Februari 2017 12:34 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gema Trisna Yudha
© TF-Images/Getty Images
Hakan Calhanoglu (Leverkusen) Copyright: © TF-Images/Getty Images
Hakan Calhanoglu (Leverkusen)

Bintang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, harus menjalani larangan tampil selama empat bulan karena mendapat hukuman dari federasi sepakbola dunia (FIFA), setelah melanggar aturan kontrak. Hukuman tersebut bermula dari kasusnya pada musim 2012/13, saat Calhanoglu berusia 17 tahun. Saat itu ia melakukan kesepakatan untuk bergabung dengan klub Turki, Trabzonspor.

Namun, tiba-tiba Calhanoglu memutuskan untuk bermain di Jerman membela Karlsruher SC. Padahal Calhanoglu dan sang agen sudah mendapat bayaran 100 ribu euro atau setara Rp1,4 miliar dari Trabzonspor.


Ekspresi Hakan Calhagnoglu saat melawan Hertha Berlin.

Meski sedang menjalani hukuman larangan tampil, Calhanoglu tak kehilangan haknya untuk menerima gaji termasuk bonus dari Leverkusen. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut menolak dengan alasan tak ingin membebani klub.
“Bayer Leverkusen tidak ada hubungannya dengan kasus ini” katanya, dikutip dari ESPN.

“Saya tidak ingin membebani keuangan klub lebih parah, karenanya saya menolak gaji selama menjalani hukuman” sambung Calhanoglu.

Sementara itu, pihak Leverkusen mengkonfirmasi telah melakukan pembicaraan pada Selasa lalu dengan Calhanoglu mengenai masa depannya di klub. Atas hukuman tersebut, gelandang Timnas Turki ini sudah melakukan banding ke CAS agar bias kembali bermain.

688