Ketika Tendangan Anti Fisika Faiz Subri Dijiplak Ronaldo

Rabu, 8 Februari 2017 11:38 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Gol tendangan bebas yang diciptakan oleh Faiz Subri ke gawang Pahang FA di Liga Super Malaysia pada 16 Februari 2016 berhasil membuat geger dunia. 

Gol spektakulernya pun terpilih sebagai gol terbaik di tahun 2016 hingga dirinya diganjar dengan penghargaan FIFA Puskas Award pada awal Januari 2017 lalu.

Proses gol Faiz dinilai telah mengingkari hukum fisika, karena tercipta dengan cara yang tidak biasa. Bola hasil tendangan kaki kanannya melengkung ke arah berlawanan sebelum menghujam gawang sasaran.

Hingga saat ini gol tersebut masih menjadi bahan perbincangan publik sepakbola di seantero dunia. Apalagi belum lama ini, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kedapatan meniru tendangan spektakuler tersebut.

Saking gembiranya, Ronaldo bahkan merayakan keberhasilannya meniru gol Faiz dengan melakukan selebrasi khas milik bintang  Manchester United, Paul Pogba.

Tapi sayangnya, gol tiruan yang dikreasi oleh peraih penghargaan FIFA Puskas Award tahun 2009 itu tidak terjadi, melainkan hanya dalam sebuah video game.

Faiz Subri diketahui sangat mengidolakan Ronaldo. Pemain kelahiran Ayer Hitam, Kedah itu sempat mengaku lebih berharap bisa bertemu Ronaldo ketimbang memenangkan penghargaan FIFA Puskas Award 2016, saat tahu dirinya terpilih sebagai nominator.

"Idola saya selalu Ronaldo dan jika saya berhasil mendapatkan selfie dengan dia, itu akan sangat berkesan," ujar Faiz sebelum bertolak ke Zurich beberapa waktu lalu.

Beruntungnya, Faiz berhasil mewujudkan harapannya ber-selfie bersama Ronaldo sekaligus menyabet gelar FIFA Puskas Award 2016.

2.8K