(FOTO) 4 Trofi Juara PSM Diarak Keliling Kota Makassar

Kamis, 9 Februari 2017 07:46 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
© Muhammad Nur basri/Indosport
4 Trophy Juara PSM Makassar diarak keliling Kota Makassar. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
4 Trophy Juara PSM Makassar diarak keliling Kota Makassar.

Sekertaris Jenderal, Red Gank, Sadakati Sukma mengatakan jika kegiatan konvoi safety riding bertujuan untuk menunjukkan stigma positif kepada masyarakat, jika suporter PSM tak seperti yang dipikirkan selama ini.

“Kita ingin tunjukkan jika suporter PSM itu tidak brutal serta memiliki kepedulian bukan hanya pada kecintaannya pada tim PSM tapi juga siap tertib lalu lintas,” kata Sadat kepada awak INDOSPORT.

Konvoi safety riding ini menempuh jarak 13 kilometer dengan start di Benteng Fort Rotterdam dan finish di Patung Ramang yang terletak di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. Konvoi ini turut mengarak 4 trofi juara PSM Makassar yang pernah diraih.

Suasana arak-arakan 4 trofi juara PSM Makassar di Kota Makassar.

Trofi tersebut masing-masing adalah trofi juara Perserikatan 1992, juara Liga Indonesia 2000, juara Ho Chi Minh City Cup, Vietnam 2001, dan trofi Juara Walikota Cup di Ternate, Maluku Utara tahun 2012 lalu.

Sadat menambahkan jika trofi juara yang diarak selama konvoi tersebut sebagai bentuk kerinduan bisa kembalinya gelar juara ke kota Makassar.

“Kita ingin mengingatkan bahwa PSM pernah juara, dan diharapkan bisa meraih juara lagi tahun ini,” jelasnya.

Suasana arak-arakan 4 trofi juara PSM Makassar di Kota Makassar.

Patung Ramang jadi lokasi finish arak-arakan 4 trofi PSM Makassar.

Sebelumnya, kelompok suporter PSM ini juga menggelar kegiatan lain untuk menyemarakkan rangkaian HUT ke-13. Salah satu acara tersebut adalah sunatan massal terhadap 101 anak di Galesong, Kabupaten Takalar, beberapa waktu lalu.

Saat ini, PSM Makassar sendiri tengah berjuang di turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Tergabung di Grup 3 bersama Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan, PSM sudah menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Salah satu trofi juara milik PSM Makassar yang ikut diarak di Kota Makassar.

PSM juga terus mempersiapkan skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain top seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, hingga Arthur Irawan jelang mengarungi kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 Indonesia musim 2017.

602