Musafri Dukung Sanksi Terkait Pemukulan Wasit, tapi PSSI Wajib Cari Pengadil yang Kredibel

Jumat, 10 Februari 2017 05:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Beny Raharjo/INDOSPORT
TA. Musafri. Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
TA. Musafri.

Pemain yang pernah membela Persiba Balikpapan dan Persija jakarta itu mengatakan bahwa sanksi tegas diperlukan agar para pelaku sepakbola nasional bisa meningkatkan mental disiplin dan menjaga sportifitas.

"Kalau saya pribadi, ini peraturan untuk kemajuan sepakbola kita. Untuk meningkatkan mental disiplin dan juga menjaga sportivitas dalam olahraga saya setuju karena buat saya ini salah satu bentuk peraturan yang mengarah pada salah satu perbaikan di sepakbola khususnya dan bahkan olahraga apa saja," katanya. 

"Kita semua semua sepakat soal itu makanya mereka harus mendapat perhatian lebih dan sebagai pemain harus mengerti. Bahkan di mana saja wasit sangat dilindungi bahkan di Eropa," katanya lagi.

Kendati begitu, Musafri juga berharap ada timbal balik dari PSSI. Striker kelahiran Ternate itu berharap makin banyak pula wasit yang profesional dan kredibel dalam memimpin jalannya pertandingan sepakbola.

"Di sini ada pekerjaan rumah besar dari PSSI sebagai pengambil kebijakan. Karena harus seimbang, harus disediakan pengadil yang profesional dan kredibel. Baru semua bisa berjalan seimbang sesuai yang kita inginkan," jelasnya.

Musafri pun ingin secepatnya dilakukan perubahan. Ia meminta semua pihak yang terlibat untuk saling mendukung kemajuan sepakbola dari sekarang.

"Tapi kalau kita mau berbenah, saya pikir dari sekarang. Kalau tidak kapan lagi. Intinya untuk perbaikan dan memajukan sepakbola Indonesia, kita semua harus dukung dan dorong bersama," tutup Musafri.

966