Bursa Transfer

Resmi, Porto Permanenkan Kontrak Torres dari Atletico Madrid

Sabtu, 11 Februari 2017 16:20 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© atleticofans
Oliver Torres ketika memperkuat FC Porto. Copyright: © atleticofans
Oliver Torres ketika memperkuat FC Porto.

Pemain dengan nama lengkap Oliver Torres Munoz resmi dipermanenkan oleh klub yang meminjamnya saat ini, Porto. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli lantaran Porto mengaktifkan klausul pembelian kontraknya secara permanen dari Atletico.

Dilansir dari Football Espana, sebelumnya Torres juga sempat menjadi pemain pinjaman di tahun 2014 bersama Porto. Sempat mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Simeone, namun dirinya hanya dimainkan dalam 30 kesempatan saja, sebelum akhirnya kembali dipinjamkan ke Porto pada tahun 2016.

Oliver Torres kala masih berseragam Atletico Madrid.

Kepindahan Torres secara permanen ke Porto membuat dirinya menjadi salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan klub berdasarkan data dari Transfermarkt.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut tampil hampir di setiap kompetisi yang dimainkan oleh Porto. Oliver Torres tampil dalam 27 laga dan mencatatkan 2 gol serta 1 assist bagi kubu Dragoes.

Oliver Torres dalam event pemberian tanda tangan jersey Porto.

Meski demikian, Torres baru akan menjadi pemain Porto secara resmi pada bursa transfer musim dingin 1 Januari 2018 mendatang. Hingga saat ini ia masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid hingga akhir Desember 2017, berdasarkan kontrak peminjaman yang terjadi tahun 2016 silam.

Namun, berdasarkan kesepakatan verbal dan juga biaya transfer yang telah disetujui oleh kedua belah pihak, membuat Torres sudah dapat dipastikan akan terus membela Porto hingga beberapa musim ke depan.