Piala Presiden 2017

Kalah di Jalak Harupat, Coach Timo: Rock and Roll ala Persib Menyakitkan!

Senin, 13 Februari 2017 10:02 WIB
Editor: Ramadhan
© Ginanjar/Indosport
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Persiba Balikpapan harus menelan kekalahan perdananya di Grup 3 Piala Presiden 2017 saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tim Beruang Madu takluk dengan skor 1-3.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengakui kekalahan dari Persib tersebut merupakan kekalahan yang menyakitkan. Sebab timnya unggul lebih dahulu tapi harus kalah karena sepakbola rock and roll ala Maung Bandung.

“Kekalahan yang berat dan menyakitkan. Gaya permainan kaya rock and roll, lari tanpa henti. Karena kita tahu pemain Persib semuanya berkualitas,” terang pelatih Persiba, Timo Scheunemann.

Menurutnya, selain gaya bermain cepat yang diterapkan Djajang Nurdjaman, skuad Maung Bandung juga dinilai bisa memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain Persiba.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann di sesi konferensi pers Piala Presiden 2017.

Pressing-nya merepotkan. Tapi di sisi lain kita juga sering melakukan kesalahan. Pemain Persib bisa memanfaatkan itu,” tegas pelatih keturunan Jerman ini.

Namun meski mengalami kekalahan, Timo tetap bangga dengan para penggawanya. Ia mengaku tim racikannya terus memberikan progres yang baik untuk bisa bersiap menghadapi liga nanti.

“Mereka mulai bisa menerapkan hasil latihan. Membuat langkah maju. Saya datang bukan ke tim yang sudah jadi. Saya butuh waktu. Tapi ada perkembangan yang jauh dari harapan saya,” tambahnya.

Pada laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017, Persiba akan menghadapi PSM Makassar sebagai laga penentuan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Laga akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada 17 Februari 2017 jam 15.00 WIB.

1.3K