Liga Champions

Lucas Moura: Hentikan Messi? Dia Harus Diikat

Selasa, 14 Februari 2017 14:50 WIB
Editor: Ramadhan
© Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty Image
Lionel Messi dan Lucas Moura berjabat tangan usai pertandingan. Copyright: © Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty Image
Lionel Messi dan Lucas Moura berjabat tangan usai pertandingan.

Pelatih PSG, Unai Emery wajib memikirkan cara bagaimana menghentikan laju dan pergerakan Lionel Messi jelang laga leg pertama babak 16 besar di Parc des Princes, Rabu (15/02/17) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Messi selalu menjadi momok menakutkan bagi setiap tim, tak terkecuali PSG yang kerap menjadi korban di setiap pertemuan dengan Barcelona.

Dalam total 6 kali melawan PSG, Messi berhasil membawa El Barca meraih 3 kali kemenangan, 2 kali imbang, dan hanya 1 kali menelan kekalahan. La Pulga sukses membobol gawang PSG 3 kali dan mengukir 1 assist.

Soal menghentikan laju Messi pada laga nanti, winger Les Parisiens, Lucas Moura memiliki cara sendiri. Pemain asal Brasil itu menyebut salah satu cara ampuh untuk mematikan pergerakan Messi adalah dengan cara mengikatnya.

Lucas Moura berusaha menghadang laju Lionel Messi di Liga Champions.

“Bagi saya mustahil untuk bisa menghentikan laju Messi. Anda harus mengikatnya,” ungkap Lucas Moura seperti dilansir AS.

“Taktiknya adalah untuk mencegah bola sampai ke kaki Messi. Anda harus sangat terorganisasi,” ujar Moura.

Sebelumnya, PSG sendiri sudah 2 kali berhadapan dengan Barcelona di fase gugur Liga Champions dan selalu tersingkir. Moura tetap menyebut Barcelona sebagai tim favorit juara namun ia tetap optimistis dengan performa timnya nanti.

Aksi Lionel Messi saat melewati hadangan bek Athletic Bilbao.

“Tidak ada tim yang tak terkalahkan, tapi bagi saya mereka tentu saja masih menjadi favorit. Mereka adalah tim terbaik di dunia,” puji pemain berusia 24 tahun itu.

PSG sendiri tak akan diperkuat sang kapten yang sekaligus bek andalan, Thiago Silva karena masih dalam penyembuhan cedera.

Sementara Barcelona tak akan diperkuat Aleix Vidal yang baru saja mengalami cedera mengerikan di bagian engkel saat melakoni laga La Liga Spanyol kontra Alaves.

704