Liga Champions

Dibantai Munchen, Ferdinand Sindir Arsenal (Lagi)

Kamis, 16 Februari 2017 14:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Mantan bek tengah Manchester United dan Tim Nasional (Timnas) Inggris itu sepertinya belum bosan untuk memberikan komentar terhadap klub London Merah, Arsenal.

Pernyataannya diberikan tidak lama setelah The Gunners dibungkam oleh Munchen, di mana Rio menilai jika tim besutan Arsene Wenger ini bermain tidak dengan sepenuh hati dan tidak mau berjuang untuk mendapatkan kemenangan.

“Arsenal dihancurkan di babak kedua! Dalam pertandingan tersebut, mereka terlihat seperti tidak ingin berjuang dan datang dengan ingin mendapatkan hasil positif. Terlihat, mereka hanya mengincar hasil imbang atau maksimal kalah dengan skor 2-1,” jelas Ferdinand kepada BTSport.


Ekspresi kekecewaan pemain Arsenal saat dikalahkan oleh Bayern Munchen.

“Mereka terlihat lemah, itulah menurut kata saya. Tidak ada semangat untuk melawan, tidak ada permainan agresif, bahkan saya tidak melihat sosok yang menonjol selama pertandingan. Seharusnya, dalam hasil seperti itu ada seseorang yang bisa mengatakan ‘Ayolah’, tapi saya tidak melihatnya di tim ini, tentu menurut saya ini sangat menyedihkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Rio Ferdinand juga mengomentari pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang ia nilai sebagai faktor utama kegagalan dari tim Meriam London dalam hal meraih gelar. Artinya, sudah dua kali Ferdinand memberikan komentar terkait Arsenal di musim 2016/17.

Pada leg kedua yang digelar pada tanggal 8 Maret 2017 mendatang, tugas berat menanti Arsenal yang gantian bertindak sebagai tuan rumah untuk menyambut Bayern Munchen di Emirates Stadium.

Sebab, jika ingin lolos ke babak 8 besar, maka mereka harus bisa menang dengan skor 5-0 atau setidaknya untuk mengamankan posisi, Alexis Sanchez dkk harus dapat menang dengan skor empat gol tanpa balas.

689