Pemain Terbaik Wanita FIFA Gabung Manchester City

Kamis, 16 Februari 2017 11:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Carli Lloyd saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Wanita FIFA 2016. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Carli Lloyd saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Wanita FIFA 2016.

Kapten Timnas Amerika Serikat (AS) ini akan bersama Manchester Biru hingga Liga Spring Series yang akan berakhir di bulan Mei dan final Liga Champions pada 1 Juni 2017. 

"Saya selalu mencari tantangan yang berbeda. Saya selalu ingin menjadi lebih baik dan mencari di mana saya bisa mengembangkan permainan saya. Datang ke sini dan menjadi bagian dari City pilihan yang tepat untuk melakukan hal itu," ujarnya seperti dikutip Eurosport.

"Ini pastinya merupakan kesempatan yang tak terduga untuk bisa berkompetisi di Spring Series, Piala FA, dan yang penting, Liga Champions," tambahnya.

Gelandang berusia 34 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola wanita terbaik di dunia. Ia membawa Timnas AS meraih medali perunggu, perak, dan emas di Piala Dunia FIFA serta mencetak gol penentu yang membuat AS menang di Olimpiade 2008 dan 2012. Tak heran ia diganjar sebagai pemain terbaik wanita FIFA hingga dua kali.

Lloyd adalah pemain AS ketiga yang pindah ke Inggris baru-baru ini. Sebelumnya Crystal Dunn bergabung ke tim wanita Chelsea dan gelandang Heather O'Reilly pindah ke Arsenal.

797