Serie A Italia

Rayakan Ulang Tahun, Moratti: Roberto Baggio adalah Seniman Lapangan Hijau

Sabtu, 18 Februari 2017 20:20 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Roberto Baggio merupakan seorang legenda dari Italia, yang lahir di Caldogno pada tanggal 18 Februari 1967 silam. Di hari ulang tahunnya yang ke-50 tersebut, mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti memberikan pujiannya.

Roberto Baggio sebelumnya sempat berseragam Inter Milan medio 1998-2000. Meskipun hanya sebentar, Il Divin Codino, julukan Baggio memberikan kesan yang berharga dalam benak Moratti.


Roberto Baggio meninggalkan kesan yang berharga di benak mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

"Ia merupakan seorang juara, namun juga memiliki kerendahan hati. Sebuah kombinasi yang tidak biasa yang dimiliki oleh seorang pesepakbola," ujar Moratti dilansir dari Football Italia.

"Kami sangat bangga memilikinya di tim saat itu. Saya mendapatkan rekam jejak yang bagus sebagai Presiden Inter Milan ketika ia bermain dalam seragam kebanggaan Nerazzurri. Saya mengontrak Baggio karena saya tidak bisa berkata tidak," tambah pria yang menjadi Chief Executive Officer (CEO) dari Saras Group.


Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Moratti sangat menyukai permainan yang diperlihatkan oleh Roberto Baggio. Menurutnya, mantan pesepakbola yang menyatakan pensiun pada tahun 2004 itu disebut sebagai seniman lapangan hijau.

"Permainannya selalu menyenangkan untuk dilihat. Meskipun memiliki rekam jejak cedera yang buruk, ia memberikan segalanya untuk Inter Milan. Baggio masih sangat populer karena dirinya seorang juara dan juga seniman lapangan hijau. Ia berbeda dari yang lainnya," pungkas pria yang menjadi pemilik Inter Milan sejak tahun 1995 silam.