(VIDEO) Lakukan Pergantian Pemain, Simeone Dapat Gerakan Protes dari Griezmann

Rabu, 22 Februari 2017 16:32 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© as01.epimg
Antoine Griezmaan melakukan penolakan saat Gameiro ditarik keluar oleh Simeone. Copyright: © as01.epimg
Antoine Griezmaan melakukan penolakan saat Gameiro ditarik keluar oleh Simeone.

Atletico Madrid berkunjung ke BayArena, markas Bayer Leverkusen, dalam laga leg pertama Liga Champions musim 2016/17 pada dini hari tadi. Di pertandingan tersebut, anak asuh Diego Simeone berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 4-2.

Gol pembuka Los Rojiblancos dicetak melalui Saul Niguez pada menit 17, yang kemudian dilanjutkan oleh Antoine Griezmann pada menit 25. Kevin Gameiro sendiri membuat timnya semakin meninggalkan Leverkusen dengan mencetak gol melalui titik penalti pada menit 58, sebelum akhirnya Fernando Torres mengunci kemenangan Atletico pada menit 86.

Selebrasi Griezmann kala menjebol gawang Bayer Leverkusen.

Sementara dari pihak tuan rumah, Leverkusen hanya mampu mencetak dua gol. Gol tersebut dihasilkan melalu kaki kanan Karim Bellarabi di menit 48, serta satu gol bunuh diri bek Atletico, Stefan Savic, pada menit ke-68.

Selain kemenangan besar Los Rojiblancos di kandang musuh, terdapat kejadian unik kala Gameiro ditarik keluar oleh Simeone pada menit 71.

Saat itu penyerang Rojiblancos, Antoine Griezmann terlihat melakukan penolakan ketika gelandang asal Prancis tersebut ditarik keluar lapangan oleh Simeone, yang kemudian digantikan oleh Thomas Partey.

“Jangan, jangan, jangan! Jangan tarik dia keluar, dia yang terbaik!” ucap Griezmann dengan menggoyang-goyangkan jari telunjuknya sebagai bentuk dari penolakannya tersebut.

Pasca pertandingan, Gameiro pun ikut berkomentar perihal dirinya yang ditarik keluar oleh Simeone. Kepada AS, gelandang kelahiran 29 tahun tersebut mengaku tidak tahu apa maksud dari ditarik keluar dirinya ke pinggir lapangan.

“Saya tidak paham apa maksud pergantian itu. Namun saya tetap menghormati apa yang diinginkan oleh pelatih,” ucapnya kepada AS.

Dengan kemenangan ini, pasukan Diego Simeone setidaknya telah menginjakkan satu kaki mereka di perempatfinal Liga Champions 2016/17. Laga leg kedua sendiri akan diadakan di Vicente Calderon Stadium, markas Atletico Madrid, pada Kamis (16/03/17) mendatang.

907