Asma Nadia: Sejak Kecil Adam Bercita-cita Ingin Bela Timnas

Kamis, 23 Februari 2017 15:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Asma Nadia menyempatkan waktu memberi respon terkait keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil anak keduanya, Adam Putra Firdaus untuk ikuti seleksi Timnas U-19. 

"Saat ini saya sedang berada di Kuala Lumpur, Alhamdulillah untuk pemanggilan Adam. Subhanallah. Pasti senang sekali Adam mendengar kabar ini," kata Asma Nadia saat dihubungi INDOSPORT.

Asma menyebut bahwa Adam memang sedari kecil sangat ingin bisa berseragam Tim Nasional, 

"Sejak umur 4 tahun, kalau ada pertandingan Timnas di televisi, dia akan menunjuk dan bilang, suatu hari Adam di tengah lapangan ini, Ma," kenang Asma. 


Adam Putra Firdaus saat berada di Belanda. 

Terkait kabar pemanggilan seleksi ini, Asma mengaku Adam sama sekali tidak mengetahui. 

"Dia hanya tahu Timnas akan mengadakan seleksi. Cuma detailnya belum tahu," kata Asma yang juga penulis novel terkenal, 'Surga yang Tak Dirindukan 2'.

Soal apakah Asma dan suami akan berkunjung ke Spanyol untuk mengunjungi putranya, Asma mengatakan akan menunggu Adam pulang ke Tanah Air. 

"Paling kami tunggu di Tanah Air," kata Asma. 

 

Missing you boy. 💕 Another #dubsmash moment with my son @aputrafirdaus😘 (jilbab saya koleksi @jtbyasmanadia)

A post shared by Asma Nadia (@asmanadia) on

Berposisi sebagai playmaker, Adam sempat menimba ilmu di Belanda. Pada 2015 lalu, ia tercatat menimba ilmu di SC Buitenboys, saat ini Adam tercatat berkarier di tim junior Real Valladolid di Spanyol. 

Sewaktu di Belanda, Adam pernah mengikuti Younger Orange, semacam 
kompetisi U-17 untuk amatir. Dua kali mencoba disaring lewat provinsi belum berhasil. Kali ketiga, Adam terpilih 12 terbaik mewakili provinsi Belanda Utara, bahkan menjadi yang terbaik se-Belanda di kompetisi itu.

1.5K