Termasuk Cucu Habibie, Ini Jadwal Seleksi 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri

Kamis, 23 Februari 2017 21:12 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kedua dari kiri) sedang memantau seleksi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kedua dari kiri) sedang memantau seleksi.

Pemanggilan pemain muda Indonesia yang merumput di klub luar negeri akan mulai dilakukan. Terhitung 10 pemain Indonesia di luar negeri akan dipanggil pada 6 Maret mendatang. Dua pemain yang merumput di Spanyol, yakni Samuel Christanto dan Syahrian Abimanyu, akan dipanggil pada April mendatang.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan dari 12 nama pemain tersebut, terdapat cucu mantan presiden ketiga Indonesia, Habibie. Rafid Habibie yang kini bergabung dengan akademi Perugia di Italia pun akan turut dipanggil pada 6 Maret mendatang.

"12 pemain itu saya mau meluruskan pemain itu adalah anak indoensia jadi bukan naturalisasi, tapi berlatih di luar negeri. Hampir semuanya saya sudah lihat termasuk, cucunya Habibie saya sudah lihat," ujar Indra.

"Tanggal 6 ada yang datang, April itu hanya 2 yang datang dari Spanyol, yaitu Samuel dan Abimanyu. Mungkin 10 atau  sembilan pemain. Tempat masih dicari untuk seleksi, mungkin Sawangan," tambahnya.

Di luar pemain Indonesia yang merumput di luar negeri, seleksi pemain juga dilakukan di level Asprov di 34 provinsi. Selepas itu, seleksi pertama nasional akan digelar pada 1 hingga 4 Maret mendatang yang akan menyaring 40 nama pemain, lalu tanggal 5 hingga 8 Maret maksimal akan menyaring 35 nama pemain.

1.4K