AS Roma Dapat Izin Bangun Stadion Baru

Sabtu, 25 Februari 2017 06:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© stadiodellaroma.com
Desain Stadion AS Roma yang baru. Copyright: © stadiodellaroma.com
Desain Stadion AS Roma yang baru.

Stadio della Roma sudah mendapat izin dari Wali Kota Roma, Virginia Raggi untuk segera dibangun. Sang wali kota pun merasa bangga klub asal kotanya tersebut akan punya markas sendiri yang mewah dan modern.

"Ini hari yang bersejarah. Kami sangat bangga dan bahagia dengan kesepakatan yang memperbarui proyek dan memperbolehkan kota ini punya sesuatu yang besar dan bisa dibanggakan. Ini hari yang bersejarah, tak hanya untuk Roma," kata Raggi, seperti dilansir Football Italia.


Desain kompleks Stadio della Roma yang mewah.

Raggi juga menjelaskan desain konstruksi yang berstandar C4, yakni kelas paling tinggi di dunia. Stadio della Roma juga akan terintegrasi dengan stasiun Roma-Lido.

"Di Tor di Valle, stadion baru akan dibangun. Stadionnya modern, ramah lingkungan, dan berteknologi terbaru, serta di atas semuanya, itu adalah seni yang menghormati lingkungan dan sekitarnya," sanjung Raggi.


Desain interior dalam stadion.

Della Roma digadang-gadang akan menyaingi stadion milik Juventus. Stadion ini akan berkapasitas 52.500 penonton dengan dana sebesar 250 juta poundsterling (sekitar Rp4 triliun). Rencananya Della Roma akan dibuka pada Agustus 2019.

555