(VIDEO) Mengintip Latihan Adam Putra Firdaus, Talenta Muda Indonesia yang Berkarier di Spanyol

Minggu, 26 Februari 2017 13:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Eka Tanjung/Sepakbola Belanda
Adam Putra Firdaus, salah satu pemain yang dipanggil PSSI untuk seleksi Timnas U-19. Copyright: © Eka Tanjung/Sepakbola Belanda
Adam Putra Firdaus, salah satu pemain yang dipanggil PSSI untuk seleksi Timnas U-19.

Alhamdulillah. Demikian kata pertama yang diakui Adam Putra Firdaus saat mengetahui dirinya dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

Adam terpilih sebagai satu dari 12 pemain yang dipanggil PSSI untuk menjalani seleksi pada bulan April 2017 mendatang. Putra dari seorang novelis ini pun mengaku bahagia karena cita-citanya selama ini untuk menjadi penggawa Skuat Garuda selangkah lagi terwujud.

"Tentu saya senang banget bisa ikut seleksi. Pas tahu saya langsung ucap Alhamdulilah, ngebayangin nanti bagaimana dan langsung telepon orangtua saya mas," ucap Adam kepada INDOSPORT.

Adam yang lahir pada tanggal 1 November 2000 ini memang sudah memimpikan berseragam Merah Putih sejak masih belia. Pemain yang kini mengikuti latihan bersama Real Valladolid tersebut pun tekun mengasah bakat sepakbolanya demi mewujudkan mimpi.

"Sejak umur 4 tahun, kalau ada pertandingan Timnas di televisi, dia akan menunjuk dan bilang, suatu hari Adam di tengah lapangan ini, Ma," kenang Asma Nadia, sang ibunda kepada INDOSPORT.

 

⚽️⚽️⚽️⚽️⚽️⚽️ #football #learning #training #soccer #work #indonesia #indonesian #netherlands

A post shared by Adam P F (@aputrafirdaus) on

Tak jarang, Adam sedikit memamerkan kemampuan olah bolanya dalam sebuah rekaman video yang diunggah di akun media sosial pribadinya. Unggahan video tersebut menjadi salah satu bahan bagi Adam untuk terus memacu performanya.

Selangkah lagi mewujudkan impian, Adam pun akan berusaha memaksimalkan kemampuannya. Pemain yang juga sempat berlatih di SC Buitenboys di Belanda ini berjanji akan memberikan yang terbaik dalam seleksi Tim Nasional Indonesia nanti.

1.3K