Lepas Saham 5 Miliar, Laga FC Berubah Jadi Sragen United

Selasa, 28 Februari 2017 23:38 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Dian Kurniawan/INDOSPORT
Laga FC kini sudah berubah menjadi Sragen United. Copyright: © Dian Kurniawan/INDOSPORT
Laga FC kini sudah berubah menjadi Sragen United.

Klub Laga FC mulai saat ini berubah nama menjadi Sragen United. Perubahan nama terjadi setalah klub asal Kota Batu itu sahamnya dibeli oleh pengusaha asal Sragen Indika Wijaya Kusuma.

Dari sumber yang dihimpun INDOSPORT, saham Laga FC dibeli oleh sang pengusaha sebesar Rp5 miliar. Dengan dibelinya saham klub tersebut, maka ke depan klub itu tidak lagi nomaden seperti saat kompetisi ISC B musim lalu, yang harus berpindah-pindah kota.

Dengan bergantinya nama menjadi Sragen united klub itu akan menjadikan Kabupaten Sragen sebagai homebase mereka dalam mengarungi kompetisi Liga dua musim ini. Stadion Taruna, Sragen dipilih sebagai kandang mereka untuk menghadapi setiap lawan yang ada.

Indika mengaku dibelinya saham klub laga FC tersebut bukanlah tanpa alasan. Dirinya mengaku membeli tim tersebut karena cinta dengan sepakbola. Sedangkan pemilihan Sragen sebagai kandang, karena ingin balas budi dengan kota kelahirannya. 

Indika juga ingin membawa nama baik Sragen ke kasta sepakbola nasional yang lebih tinggi. Apalagi Kabupaten yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang sepak bola.

"Ini pengabdian untuk tanah kelahiran saya," ujar Indika singkat.

Para pemain muda berbakat asal Seragen nantinya akan diseleksi dan memiliki prioritas khusus untuk masuk ke klub tersebut. Meski demikian ia juga membuka peluang bagi para pemain dari daerah lain yang ingin bergabung ke Sragen United. 

Indika hanya menetapkan aturan bahwa para pemain itu harus memiliki kualitas dan memiliki visi dan misi yang sama dengan klub.

"Kami akan merekrut para pemain berbakat asal Sragen dan sekitarnya untuk bermain di kompetisi profesional,"  ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%