Liga Primer Inggris

Masih Muda, Lukaku Disebut Akan Jadi Legenda Everton

Selasa, 28 Februari 2017 18:14 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Clive Brunskill/Getty Images
Aksi selebrasi Romelu Lukaku setelah cetak gol. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Aksi selebrasi Romelu Lukaku setelah cetak gol.

Penyerang asal Belgia itu tampil cemerlang kala membenamkan Sunderland di Goodison Park, markas Everton dengan skor 2-0 pada Sabtu (25/02/17) lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut menyumbang satu gol demi mengunci kemenangan The Toffees dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26.

Berkat golnya tersebut, kini Lukaku mendekati legenda Everton, Duncan Ferguson, dalam raihan gol di Liga Primer Inggris. Duncan mencetak 61 gol di Liga Primer Inggris bersama Everton dalam kurun waktu 11 tahun, sedangkan Lukaku telah mencetak 60 gol dalam kurun waktu 4 tahun bersama The Toffees.

Melihat hal tersebut, membuat pemain bertahan sekaligus rekan Lukaku, Ashley Williams, turut berkomentar. Pemain berusia 32 tahun itu merasa yakin Lukaku akan jadi legenda Everton yang baru, bila ia terus menampilkan performa gemilangnya di Liga Primer Inggris.

“Dia adalah pemain berkelas. Senang melihatnya dari minggu ke minggu di atas lapangan,” ucap Ashley Williams dikutip talkSport.

“Rekor golnya menjadi bukti nyata dirinya adalah pemain berkelas di Liga Primer Inggris. Kini dia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris, dan akan menyalip Duncan sebagai legenda tim,” tambahnya.

Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol untuk Everton di pentas Liga Primer Inggris.

“Dirinya juga merupakan pribadi yang baik di ruang ganti. Saya akan mendoakan yang terbaik untuk dirinya, di manapun dia berada,” tutupnya.

Kini secara keseluruhan, Lukaku menjadi pemain dengan gol terbanyak di Everton. Total, penyerang Timnas Belgia tersebut telah mencetak 79 gol selama berseragam Merseyside Biru. Dirinya melangkahi Tim Cahill yang telah mencetak 66 gol dan Duncan Ferguson yang telah mencetak 61 gol.