(VIDEO) Hajar Safee Sali, Eks Arema Dikeroyok Pemain Lawan

Rabu, 1 Maret 2017 14:55 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Hendra Mujiraharja
© twitter/PahangFA
Kiko Insa (Pahang FA). Copyright: © twitter/PahangFA
Kiko Insa (Pahang FA).

Mantan pemain Arema FC, Kiko Insa, tengah menjadi buah bibir di Negeri Jiran saat klubnya Pahang FA mengalahkan PKNS FC dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Super Malaysia.

Baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78, pemain yang kini telah menjadi Warga Negara Malaysia itu melakukan aksi brutal dengan menendang kaki pemain PKNS FC, Safee Sali.

Sontak, aksi keras pemain berdarah Spanyol tersebut langsung mengundang amarah pemain PKNS yang langsung berbondong-bondong menghampiri dirinya.

Usai pertandingan, Safee Sali yang menjadi korban kebrutalan Kiko Insa pun mengungkapkan kritikannya terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan dan mempertanyakan kualitas Kiko Insa sebagai pemain naturalisasi melalui akun Facebook pribadinya.

"Kalah menang dalam sepakbola itu sudah biasa. Tapi kalau wasit berat sebelah hanya berpihak kepada satu tim,gimana? Insiden seperti ini seharusnya kartu merah, tapi itulah wasit Malaysia. Pemain ini (Kiko Insa) tidak memilik rasa hormat. Apakah seperti ini kualitas pemain naturalisasi?," tulis pemain yang pernah memperkuat Pelita Jaya.    

2.2K