Bakat Muda Indonesia

Dua Bakat Muda Indonesia Lanjutkan Karier di Madrid

Kamis, 2 Maret 2017 16:31 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© sidomi
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto akan berkarier di Spanyol selama 3 tahun ke depan. Copyright: © sidomi
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto akan berkarier di Spanyol selama 3 tahun ke depan.

Dua talenta muda Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di Eropa. Kali ini Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto direkrut oleh CDA Navalcarnero, klub yang bermarkas di Madrid, Spanyol.

Syukran dan Andrian pun dilepas secara resmi oleh Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Kemenpora, Arifin Madjid saat akan berangkat ke Spanyol di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Pastinya saya sangat senang. Membawa nama Indonesia merupakan sebuah kebanggaan," kata Andrian seperti dikutip dari Bolalob.

Keduanya akan kontrak selama 3 tahun dari klub yang kini menghuni posisi ke-12 klasemen sementara Grup 2 Segunda B Division. Namun, kontrak ini didapatkan kedua pemain tersebut dengan jalan yang cukup panjang.

 "Tentu bangga. Saya akan berusaha keras demi mewujudkan cita-cita dan berusaha yang terbaik demi Indonesia," kata Syukran.

Keduanya sempat diseleksi saat berlaga di Barcelona Cup 2016 dan tergabung dalam Sepakbola Anak Indonesia (SBAI). Keduanya kemudian mendapatkan pantauan langsung dari talent scout Barcelona, Real Madrid, dan Getafe kala itu.

Selain itu Atletico Madrid dan CDA Navalcarnero juga mengintip kemampuan keduanya. Navalcarnero bergerak cepat untuk membujuk kedua talenta muda Indonesia ini bergabung dengan menawarkan kontrak panjang.

Kontrak dengan Navalcarnero sendiri telah dilakukan sejak Desember 2016 lalu. Penandatanganan kontrak ini sendiri dilakukan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat itu.

2.4K