Manchester United Diincar Top Skor Liga Qatar asal Indonesia

Kamis, 2 Maret 2017 18:22 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pada 08-18 April 2017 mendatang, Abdurrahman Iwan, pesepakbola Indonesia yang saat ini merintis karier di Qatar akan turun di ajang Mundialito 2017 bersama Aspire Academy. 

Mundialito 2017 merupakan ajang Piala Dunia antarklub junior yang diikuti tim sekelas Barcelona, Paris Saint-Germain, AC Milan, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Liverpool.

Tampil di ajang Mundialito 2017 jadi tangga untuk karier pemain yang pada dua musim lalu total gelontorkan 79 gol untuk Al Wakrah. 

Ayah Abdurrahman mengaku bahwa untuk karier selanjutnya anaknya sangat ingin membela klub top Eropa.

"Anak saya sih inginnya memang ingin melanjutkan karier antara di Spanyol atau Inggris. Kalau di Inggris, ia ingin bercita-cita ingin bermain untuk Manchester United," kata Iwan Koeswanto kepada INDOSPORT. 

Tapi menurut Iwan, andai hal itu terkabul, anaknya tetap ingin berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). 

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu Abdurrahman Iwan sempat menjalani seleksi Timnas Indonesia untuk kelompok umur 10-16 tahun. Seleksi dibawah arahan Indonesian Football Association Qatar (IFQ). 

"Kemarin saat seleksi itu, Abdurrahman dipercaya jadi kapten. Mereka berlatih dibawah arahan langsung Yunus Bani, pelatih yang juga mengorbitkan nama Khuwailid Mustafa Ibrahim dan Andri Syahputra," kata Iwan. 

Teranyar, Abdurrahman sukses mencetak 2 gol dan 1 assist saat membela klubnya, Al Wakrah SC di ajang  Qatar Star League Junior melawan Lekhwiya, Rabu (01/03/17). Al Wakrah menang 7-4 atas Lekhwiya. 

3.1K