Eks Arema Sindir Safee Sali: Jangan Cengeng!

Jumat, 3 Maret 2017 15:31 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© KAMARUL AKHIR/AFP/Getty Images
Safee Sali berusaha melewati hadangan Firman Utina. Copyright: © KAMARUL AKHIR/AFP/Getty Images
Safee Sali berusaha melewati hadangan Firman Utina.

'Perang dingin' antara Safee Sali dan Kiko Insa memasuki episode baru. Baru-baru ini, Insa yang merupakan eks pemain Arema menjawab cuitan Sali yang dinilai cengeng, Jumat (03/03/17).

Semuanya bermula saat Pahang FA mengalahkan PKNS FC dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Super Malaysia. Di pertandingan tersebut, Kiko Insa melakukan perbuatan brutal kepada Sali dengan menghajar kakinya. Sontak, aksi keras pemain berdarah Spanyol tersebut langsung mengundang amarah pemain PKNS yang langsung berbondong-bondong menghampiri dirinya.

Usai laga berakhir, Sali langsung mengungkapkan kekecewaannya dengan tindakan yang dilakukan Insa di pertandingan itu. Ia meluapkannya melalui akun Facebook pribadinya.

"Kalah menang dalam sepakbola itu sudah biasa. Tapi kalau wasit berat sebelah hanya berpihak kepada satu tim,gimana? Insiden seperti ini seharusnya kartu merah, tapi itulah wasit Malaysia. Pemain ini (Kiko Insa) tidak memilik rasa hormat. Apakah seperti ini kualitas pemain naturalisasi?," tulis pemain yang pernah memperkuat Pelita Jaya itu.

Tidak disangka-sangka, Kiko Insa membalas 'aduan' tersebut lewat akun Twitter-nya. Ia secara tersirat meledek Sali agar lebih gentle.

"Itu adalah jawaban saya buat kamu, teruslah menangis di media," kata Kiko Insa lewat akun Twitter @Kikoinsa25.

Kiko Insa juga menyertakan sebuah gambar pemain Manchester United yang terkenal keras, Roy Keane. Gambar tersebut agaknya dimaksudkan untuk menyindir bahwa dalam sepakbola kontak fisik bukanlah sesuatu yang lazim.

Tak pelak cuitannya itu mengundang reaksi netizen. Beberapa ada yang mendukung aksinya, namun tidak sedikit pula yang merasa jika perbuatannya tidak sportif.

"Kami selalu mendukungmu Kiko. Sepakbola bukan tempat bagi pengecut," jelas @Khanifa_Anas.

"Main sepakbola apa memotong rumput?" kata Irfan Asyraf lewat akun @Irfan_Keita.

1.6K