Gelandang Chelsea Jadi Pemain Terbaik Liga Primer

Jumat, 3 Maret 2017 06:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
N'Golo Kante mendapat penghargaan Pemain Liga Primer Terbaik Tahun Ini. Copyright: © Reuters
N'Golo Kante mendapat penghargaan Pemain Liga Primer Terbaik Tahun Ini.

N'Golo Kante didapuk sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini dalam acara London Football Awards yang berlangsung di Battersea, Inggris. Pemain 25 tahun ini mendarat di Inggris pada musim panas 2015 untuk bergabung dengan Leicester City. Sembilan bulan kemudian, ia membawa The Foxes meraih kemenangan sensasional di Liga Primer 2015/16.

Tak lama kemudian, ia dikontrak Chelsea dengan mahar senilai 32 juta poundsterling (sekitar Rp525 miliar). Di bawah skuat asuhan Antonio Conte, ia mendapat peran sentral dan hanya sekali melewatkan pertandingan di musim ini. Kante juga menyumbang satu gol untuk The Blues.

N'Golo Kante saat berseragam Chelsea.

Bersama Chelsea, ia kini berkesempatan meraih gelar Liga Primer keduanya. The Blues tengah memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 63 poin, 10 poin mengungguli Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Dele Alli menang di kategori Pemain Muda Terbaik Tahun Ini, mengalahkan Hector Bellerin dan Alex Iwobi. Rekan pemain 20 tahun itu di Spurs, Hugo Lloris, didapuk sebagai Kiper Terbaik. Sedangkan gelar Pelatih Terbaik, jatuh ke tangan Antonio Conte.

352