Persija Jakarta Gelar Kompetisi Internal untuk Mencari Talenta Hebat Masa Depan

Jumat, 3 Maret 2017 18:43 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Persija Jakarta
Kompetisi U-21 Persija Jakarta. Copyright: © Persija Jakarta
Kompetisi U-21 Persija Jakarta.

Manajemen Persija Jakarta mempunyai terobosan sangat penting di tahun 2017. Tim Macan Kemayoran berencana menggelar kompetisi internal bertajuk Kompetisi Persija U-21+.

Sekretaris Persija, Budiman Dalimunthe menjelaskan tujuan kompetisi internal kali ini. Ia ingin agar banyak talenta hebat pesepakbola yang lahir untuk Persija dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Ini kompetisi internal Persija. Pesertanya adalah klub-klub internal Persija. Muaranya agar bisa jadi mencari talenta pesepakbola andal buat Persija dan Timnas," ungkap Budiman kepada INDOSPORT.

Skuat Persija Jakarta saat ini.

Nantinya, kompetisi ini akan berformat half round robbin. Maksudnya, kompetisi ini berjalan dengan sistem setengah musim.

Di sisi lain, Persija tengah melakukan persiapan untuk mengarungi Liga 1. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco menjadikan lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, menjadi tempat latihan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Sebelumnya, Persija kerap menggelar latihan di lapangan National Youth Training Centre (NYTC) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Namun, lapangan NYTC sedang digunakan untuk seleksi nasional Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri.

26