La Liga Spanyol

Legenda Barca Dukung Pelatih Sevilla Gantikan Enrique

Sabtu, 4 Maret 2017 16:24 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Ekspresi pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli di pinggir lapangan. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Ekspresi pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli di pinggir lapangan.

Hristo Stoichkov, menilai Jorse Sampaoli adalah sosok paling tepat untuk menggantikan peran Luis Enrique di Camp Nou. Legenda Barcelona itu merasa jika pelatih Sevilla tersebut bisa membawa kesuksesan melihat hasil bagus saat membesut Chile dan timnya saat ini, Sevilla, Sabtu (04/03/17).

Sampaoli saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di Sevilla.

Adapun keputusan Enrique mengundurkan diri dari jabatannya sebagai entrenador Blaugrana diumumkan usai kemenangan telak atas Sporting Gijon dengan skor 6-1. Kabar ini sangat mengejutkan publik Catalan dan pemain Barca sendiri.

Menyusul keputusan tersebut, beberapa nama pelatih baru langsung dikait-kaitkan dengan Barcelona, di antaranya adalah Ronald Koeman, Maurico Pochettino, dan Ernesto Valverde. Tapi Stoichkov menilai Sampaoli sebagai kandidat paling tepat.

"Jika saya yang memutuskan, sudah pasti saya pilih Sampaoli sebagai pelatih kepala," katanya tegas seperti dilansir dari Diario Ole.

"Mengapa? Melihat apa yang ia lakukan bersama Chile, itu tidak mudah, merusak tatanan Brasil-Argentina dengan memenangi Copa Amerika (2015) bukan sesuatu yang sembarangan. Mental juaranya sungguh luar biasa," tambahnya.

Menariknya, saat Sampaoli ditanyakan perihal keterkaitan Barcelona dengan dirinya, Sampaoli mengklaim jika dirinya 'terikat dengan Sevilla sampai mati'.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%