Bundesliga Jerman

Lagi, Marco Reus Alami Cedera

Minggu, 5 Maret 2017 16:04 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gema Trisna Yudha
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Marco Reus pada laga saat melawan Bayer Leverkusen. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Marco Reus pada laga saat melawan Bayer Leverkusen.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel harus kembali ditinggal pemain bintangnya setelah Marco Reus mendapatkan cedera dalam laga kontra Bayer Leverkusen di pekan ke-23 Bundesliga Jerman.

Pemain asal Jerman tersebut tak mampu menyelesaikan babak pertama dan harus diganti pada menit ke-44 oleh Christian Pulisic. Beruntung, Die Borussen berhasil menang dengan skor telak 6-2 atas Leverkusen di Signal Iduna Park.

Atas cedera yang didapatnya tersebut, Marco Reus dipastikan akan absen dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Benfica. Tuchel semakin dipusingkan karena saat ini timnya tertinggal 1 gol pada pertemuan pertama di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada pertengahan Februari lalu.

Pemain bintang Dortmund, Marco Reus kembali mendapatkan cedera.

"Ini merupakan kabar buruk. Reus telah bermain dalam level tertinggi dalam beberapa minggu terakhir ini, dan ini tentu menjadi kerugian besar dalam kemenangan kami atas Leverkusen," ujar pelatih Jerman tersebut, dikutip dari Sport Bible.

"Reus tidak mungkin bisa dimainkan pada hari Kamis (09/03/17) mendatang ketika kami menjamu Benfica," keluhnya lagi.

Thomas Tuchel telah mengonfirmasi absennya Marco Reus kontra Benfica.

Cedera sudah seperti halnya sebuah hubungan romantis yang tidak bisa dipisahkan dari Marco Reus. Saat ini dirinya baru dimainkan dalam 15 pertandingan dalam semua kompetisi bersama Dortmund. Dalam kesempatan tersebut, pria berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 6 gol dan 7 assists.

Selain Reus, Dortmund juga kehilangan salah satu gelandang andalnya, yaitu Mario Gotze yang dikabarkan menderita gangguan metabolisme. Seringnya ditinggal pemain bintang membuat Die Borussen kesulitan untuk mengejar rival berat mereka, Bayern Munchen dengan perbedaan 13 poin di liga.