Eerste Divisie

(VIDEO) Gol Stefano Lilipaly dari Luar Kotak Penalti Lengkapi Kemenangan SC Cambuur

Senin, 6 Maret 2017 05:15 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Twitter/SC Cambuur.
Selebrasi Stefano Lilipaly usai sumbang gol bagi SC Cambuur. Copyright: © Twitter/SC Cambuur.
Selebrasi Stefano Lilipaly usai sumbang gol bagi SC Cambuur.

Setelah tersingkir dari Piala KNVB Belanda pada Jumat (03/03/16) lalu, SC Cambuur kembali menjalani laga lanjutan pekan ke-28 Eerste Divisie Belanda dengan bertandang ke markas penghuni dasar klasemen, Achilles '29 pada Minggu (05/03/16) waktu Belanda. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa kembali tersenyum, setelah berhasil memetik poin penuh dengan meraih kemenangan 3-0.

Stefano Lilipaly saat merayakan gol perdana dalam debutnya bersama SC Cambuur.

Stefano Lilipaly kembali tampil apik dengan menyumbang satu gol meskipun harus memulai pertandingan sebagai pemain cadangan.

SC Cambuur sukses membuka keran gol hanya 6 menit pasca kick off babak pertama dimulai lewat gol yang dicetak Martijn Barto. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pelatih SC Cambuur, Sipke Hulshoff, baru memasukkan Stefano Lilipaly di menit ke-54. Namun, dua menit setelah Lilipaly masuk, Martinjn Barto kembali mencetak gol kedua, sekaligus memperbesar keunggulan klub berjulukan The Yellow Blues itu.

Stefano Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor, sembilan menit jelang laga bubaran. Menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Achilles '29, Lilipaly yang berdiri tanpa pengawalan ketat, menendang bola dari luar kotak penalti yang memelintir ke pojok kiri, dan menembus gawang lawan. Tambahan gol dari mantan pemain SC Telstar itu menutup keran gol SC Cambuur dan menyudahi perlawanan tuan rumah dengan kemenangan 3-0.

Tambahan 3 poin itu membuat SC Cambuur bertengger di posisi 5 klasemen sementara. Andai posisi ini bertahan hingga akhir musim, juara Eerste Divisie musim 2012/2013 itu bakal tampil di play-off promosi untuk memperebutkan tempat di kasta tertinggi sepakbola Belanda, Eredivisie.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%